Sosok Irfan Jauhari di Mata Keluarga, Penyerang Timnas U22 Asal Ngawi Peraih Medali Emas Sea Games

Sosok Irfan Jauhari di Mata Keluarga, Penyerang Timnas U22 Asal Ngawi Peraih Medali Emas Sea Games

Irfan Jauhari merupakan salah satu punggawa Timnas Indonesia U22, yang berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola melawan Thailand dalam Sea Games 2023 Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam.

Diketahui, Irfan Jauhari merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga biasa, ayahnya Marsidi dan Ibunya Sumaihendrayuni berprofesi sebagai buruh tani yang tinggal di Gang Belun, Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

"Awal meniti karir Irfan di Persinga Ngawi Junior. Sejak kecil Irfan sudah cinta sama sepak bola. Bahkan, jalan desa dijadikan lapangan buat main bersama teman-temannya," ujar Marsidi ketika ditemui di rumahnya, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, Irfan pernah sekolah di SDN Kandangan, kemudian SMPN 1 Ngawi dan SMA Terang Bangsa Semarang.

Ayahanda Irfan Jauhari, Marsidi (baju abu-abu bergaris) saat ditemui Kades setempat di kediaman Gang Belun, Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Rabu (17/5/2023).
Ayahanda Irfan Jauhari, Marsidi (baju abu-abu bergaris) saat ditemui Kades setempat di kediaman Gang Belun, Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Rabu (17/5/2023). (SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani)

Pada bangku SMA inilah, Irfan sering ikut semua kompetisi di Jawa Tengah.

"Kalau di level klub, Irfan bermain di Persis Solo, Persija Jakarta dan Bali United. Posisinya sebagai penyerang. Kadang-kadang sama warga desa setempat tanya kabar Irfan bagaimana," ungkap Marsidi.

Sederet prestasi individu yang disabet oleh Irfan, antara lain Top Scorer Turnamen Futsal di Ngawi 2016, Pemain Terbaik Piala Gubernur Jawa Tengah 2018 dan Pemain Terbaik Liga 1 U18 tahun 2019.

"Mas Irfan anaknya pendiam. Tapi punya semangat pantang menyerah dan terus bekerja keras," tandas Marsidi.

Sementara itu Kepala Desa Kandangan Parianta menambahkan, masyarakat ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh Irfan Jauhari. Sehingga mengangkat nama baik desa dan Kabupaten Ngawi

"Karena telah memberikan yang terbaik untuk desa, Kabupaten Ngawi dan tentunya Indonesia. Harapannya mudah-mudahan dengan prestasi ini menjadi motivasi kami dan anak anak desa," ucapnya.

"Walaupun dari desa. Tapi bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Soal penyambutan kepulangan Irfan, kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait. Mudah-mudahan ada rencana untuk menyambutnya," tuntas Parianta.



Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Sosok Irfan Jauhari di Mata Keluarga, Penyerang Timnas U22 Asal Ngawi Peraih Medali Emas Sea Games, https://surabaya.tribunnews.com/2023/05/17/sosok-irfan-jauhari-di-mata-keluarga-penyerang-timnas-u22-asal-ngawi-peraih-medali-emas-sea-games.
Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur

Source : https://surabaya.tribunnews.com/2023/05/17/sosok-irfan-jauhari-di-mata-keluarga-penyerang-timnas-u22-asal-ngawi-peraih-medali-emas-sea-games